Pertanyaan banyak orang ketika Inisago hendak dibuka adalah, “Apa itu Inisago?” Inisago bermula dari obrolan dua orang dimana yang seorang memiliki visi untuk mendirikan 1000 rumah baca sedangkan yang seorang lagi memiliki visi untuk mengedukasi anak-anak muda dan perempuan supaya memiliki keahlian yang bisa dijual. Dan akhirnya terciptalah Inisago.

Inisago terdiri dari 2 kata yakni “Ini” dan “Sago”. Ini diambil dari bahasa Indonesia artinya “Ini” dan Sago diambil dari bahasa Esperanto yang artinya adalah “Wisdom/Hikmat”. Dari arti namanya Inisago ke depan diharapkan menjadi pusat dimana orang bisa mencari segala macam keahlian melalui workshop atau training yang diadakan rutin di Inisago.

Visi besarnya sendiri adalah Inisago rindu mencetak 1 juta sociopreneur yakni orang-orang yang telah dilatih dan bisa mengembangkan talenta mereka, tapi tidak berhenti untuk sukses bagi diri sendiri melainkan mereka diharapkan bisa menjadi orang-orang yang berjiwa sosial dimana mereka bisa membantu orang lain melalui bisnis yang mereka bangun.

Perbedaan besar Inisago dengan banyak tempat workshop adalah di Inisago setiap orang akan dipantau sampai mana kemampuan mereka dan ada pelatihan khusus bagi mereka yang ingin mendirikan bisnis ataupun start up. Itu sebabnya di Inisago diciptakan sistem point sehingga setiap member Inisago tahu dimana kemampuan mereka sebagai seorang entrepreneur dan apa yang harus mereka pelajari agar kemampuan mereka bertambah.

Akhir kata, orang yang bahagia itu adalah orang yang kreatif karena orang yang kreatif bisa menciptakan apapun disekelilingnya menjadi sesuatu yang bisa membuat bahagia dirinya dan orang-orang disekitarnya. Dan orang yang bahagia itu bisa memberikan semangat positif. Itu sebabnya, mari kita menjadi sociopreneur yang kreatif. Blessing.

Rosalina Omega